Traveling tanpa Membuat Kantong Bolong



Ketika membaca kalimat 'my big wish 2019' seketika dalam hati terucap,

"My big wish adalah perjalanan gratis yang tidak membuat kantong bolong."

Dan kalau ditanya kemana spesifiknya, tanpa keraguan, akan saya jawab Turki.

Ya, negara yang dikenal dengan negeri dua benua itu, karena letaknya diantara dua benua. Ibarat kaki, sebelah kanan menginjak bumi Asia sedangkan kiri tanah Eropa.


Sejak membaca sebuah novel yang terinspirasi dari kisah nyata perjalanan hidup penulis berlatarkan beberapa negeri Eropa dan salah satunya adalah Turki.
Menyelami kisah dari awal hingga akhir semakin tertanam niat kuat untuk menjejakkan langkah kesana.


Belum habis pengaruh suatu buku, datang lagi hal menarik lewat sebuah drama series asal Turki yang sempat booming di tanah air.

Kalau dari buku kita hanya bisa membayangkan, kali ini terpampang nyata di hadapan. Kalau buku menceritakan sisi masa lalu alias sejarah negeri yang berganti ganti peradaban. Dalam drama diperlihatkan keadaan negeri itu masa kini, pun dengan berbagai kebudayaan yang baru kita ketahui dan kuliner yang membuat lidah ingin mencicipinya.


Segala cara agar bisa menginjak kaki saya lakukan. Ya, cara pertama adalah melanjutkan kuliah jenjang S2 dengan Beasiswa pemerintah Turki. Namun dalam perjalanan, dua kali mencoba beasiswa keduanya gaga. Ditambah setelah percobaan kedua, orangtua baik Ibu dan Ayah terserang stroke, salah satu penyakit mematikan zaman ini.

Sampai disini aku berpikir, bahwa melanjutkan kuliah di Turki belum Allah izinkan.



Dua tahun berlalu keinginan itu belum padam. Apalagi, setiap melihat insta story milik teman, artis atau membaca suatu hal tentang negeri asal Tulip tersebut maka semakin menyala keinginan.

Tahun 2018, saya mulai kenal dengan berbagai kuis ataupun lomba yang sering diadakan sebuah brand baik berbentuk tulisan atau foto. Maka, mulailah saya ikuti untuk menambah jajan sembari merawat Ibu yang belum kunjung dapat berjalan.
Berbagai hasil tulisan saya terima, baik uang tunai, voucher, pulsa, buku. Satu satunya yang belum hanya yang berhadiah perjalanan gratis. Walau begitu, saya tidak terlalu kecewa, karena belum ada lomba berhadiah perjalanan gratis ke Turki.

Memasuki 2019, saya berdoa agar ada suatu brand yang mengadakan lomba berhadiah Turki. Agar ikut di 'aminkan' orang, saya bahkan menuliskan di postingan pertama tahun 2019 beberapa resolusi.

Alhamdulillah, akhir Februari setengah doa terjawab. Paling tidak jalan sudah ada, tinggal usaha dan doa yang lebih kencang agar bisa menjadi yang terpilih.

Lalu apa hubungan My big wish dengan Blibli?

Tahu dong kalau Blibli adalah salah satu  marketplace besar yang ada di Indonesia.
Bukan hanya tempat shopping, tapi juga ada merchant untuk beli berbagai tiket, dari pesawat, kereta api hingga hotel. 

Setidaknya ada 15 kategori yang bisa kita dapatkan di online mall ini. Pastinya selalu tersedia diskon dan gratis ongkos kirim.

Nah, untuk merampungkan misi travel gratis kalau kalau saya terpilih untuk berangkat ke Turki, pastinya saya membutuhkan 'alat tempur' seperti koper, kacamata hitam serta ootd yang kece kan ya? Nah, setelah cuci mata semua yang saya butuhkan ada di website Blibli.

Nah, ibarat sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Semoga saja artikel tentang my big wish ini dilirik juri.

Tiket dari lomba. Check!
Ootd dari Blibli. Check!

Setelahnya tinggal mengumpulkan uang jajan di Turki. Kalau hanya ini, maka tidak terlalu membuat kantong bolong. Karena semua kebutuhan traveling bisa didapat di http://blibli.com/ dari hasil artikel ini nanti. Mengharap boleh kan? Hehe.

Dengan begitu my big wish traveling gratis bisa diwujudkan.


Ayo bagi kalian yang juga ingin menndapatkan gaji tambahan kunjungi segera http://blibli.com/.



Posting Komentar

0 Komentar