Ingin Membangun Hunian Mewah Nan Mempesona? Marmer Fagetti Solusinya

Gaes, pernah merasa kagum melihat desain mewah ketika memasuki sebuah lobby hotel ataupun apartemen? Kalau iya, sesama wong desa, tos


Mungkin kita akan berpikir, ini pakai keramik jenis apa sih? Tapi ternyata apa yang kita pikirkan salah, karena biasanya keindahan lantai, dinding bahkan tangga yang tampak mewah bukan menggunakan keramik.

Mari kita abaikan sejenak keterpesonaan dan beralih kepada pertanyaan saya selanjutnya.

Siapa disini yang suka nonton youtube? Lah, lari ke youtube, wkwk. Sudah saya duga, tidak ada lagi orang yang tidak hobi nonton youtube.

Jadi begini, kemarin itu tanpa sengaja saya 'nyasar' ke channel pasangan artis Titi Kamal dan Christian Sugiono.

Saking asiknya menonton satu vlog mereka, jadi nagih. Saya lanjut menggulir gawai hingga tertarik dengan konten 'rumah impian' yang terdiri dari 4 video.



Saya nggak berekspektasi apa-apa ketika mulai nonton. Malah dalam hati julid, "paling ini mau pamer doang" wkwk, tidak untuk dicontoh ya buruk sangkanya.

Saya salah gaes. Tian dan Titi panggilan akrab keduanya, ternyata menginformasikan dengan baik. Mulai dari tanah yang sejak dahulu sudah ada, akan tetapi baru mulai membangun. Setelahnya masih harus menunggu desain rumah yang baru selesai setahun kemudian. Jauh dari kesombongan, justru pasangan tersebut sempat menjelaskan pengertian IMB (Izin Mendirikan Bangunan) yang harus segera dilakukan pembangunan sebelum masa berlaku habis dan kembali mengajukan.

Saya semakin speechless ketika masuk dalam video berjudul “mencari marmer terbaique”

Ketika tiba di fase flooring, bersama desain interior yang diikutsertakan, mereka pergi ke sebuah pabrik marmer.



Di video terlihat berbagai jenis marmer.
Kerennya, pasangan ini menjelaskan beberapa jenis marmer seperti statuario, granit, onyx dan lain-lain. Ngakak melihat mereka kebingungan memilih disertai dengan debat-debat manja mengunggulkan pilihan masing-masing. Pilihan Titi saat itu berat kepada marmer statuario, si marmer putih nan cantik.



Disini saya baru faham bahwa yang biasa ada di lobby hotel, apartemen dan rumah mewah itu bukan keramik, melainkan marmer.

Marmer itu Apa sih? 

Dari tadi kita bicarakan tentang keindahan marmer. Apa sih sebenarnya marmer itu?

Marmer dalam bahasa inggris disebut marble, sering pula disebut sebagai batu alam. 

Mengutip dari laman ilmugeografi.com, batuan di bumi ada banyak sekali jenisnya. Secara umum, dibedakan menjadi tiga, yaitu: batuan beku, sedimen dan metamorf atau malihan.

Salah satu jenis batuan yang ada di bumi adalah batu marmer. Batuan marmer ini merupakan salah satu jenis batuan metamorf atau malihan, dimana proses terbentuknya batu marmer ini diakibatkan oleh proses metamorfosis batu kapur atau gamping.

Oleh sebab itu jenis marmer sangat tergantung dari jenis batuan asal. Warna asli marmer adalah putih, tetapi terdapat warna pengotor yang justru membuat marmer menjadi menarik, seperti menjadi warna kehijauan, abu-abu dan kecoklatan.


Desainer Interior bersama Berbagai Motif Marmer Unik Fagetti 

Ketika mata memandang keindahan tata letak suatu ruangan, hal itu tidak lepas dari keahlian seorang desain interior.

Jika arsitek bertugas merancang interior hingga eksterior bangunan yang akan berdiri. Maka, tugas desainer memberikan nilai estetika pada ruangan yang telah dibangun.

Setiap sudut rumah tidak akan luput dipercantik oleh mata dan tangannya. Dari sejak pemilihan lantai dan dinding ketika rumah sudah selesai dibangun.

Mengutip dari laman rumahku.com, arsitek memiliki pemikiran tentang segudang angka, garis dan sudut. Alat yang digunakan ialah komputer. Dengan kata lain, arsitek cenderung pada perhitungan matang dan logika untuk menciptakan bangunan yang sesuai fungsi, aman dan pas untuk pemiliknya.

Sementara desainer interior adalah sosok yang paling tepat untuk penyempurnaan. Desainer memiliki kemampuan spesial yang kuat dan segudang keterampilan mendesain estetika ruang. Desainer terlatih secara profesional pada interior semua jenis bangunan. Termasuk dalam jenis marmer apa yang ingin digunakan.

Beberapa desainer interior tanah air yang sering menggunakan fagetti dalam proyek desainnya, masing-masing memiliki ciri khas, karena Fagetti sendiri adalah suplier marmer terlengkap dengan jenis dan motif yang unik.

Desainer Interior dengan desain dari berbagai motif unik dan lengkap Fagetti 

Salah satu desainer yang akan kita ulas sedikit adalah Alex Bayu. Seorang anak bangsa yang jenius di bidang ini walau kata teman saya yang pernah bekerjasama dengannya agak sedikit songong. Mungkin karena sifat perfeksionisnya yang membuatnya tampak seperti disebutkan teman tadi.

Bersama partner nya mendirikan jenius loci. Awal tahun 2020 ketika pameran berlangsung di ICE BSD, Fagetti mengajak Alex Bayu memamerkan karyanya.

“Kita bisa mencampur apapun dalam desain seperti kita memasak. Itu semua untuk membuat refreshing texture. Kita bermain dengan mood, feeling dan insting, sama seperti seniman.” Kata Alex Bayu dalam sebuah wawancara.

Bagi kalian yang suatu saat ingin memiliki rumah impian indah, kalian bisa menggunakan jasa para desainer interior yang sudah disebutkan diatas. Karena mereka selalu merekomendasikan kepada kliennya untuk menggunakan Fagetti.

Fagetti, Supplier Marmer Berkualitas di Indonesia 


Mungkin sebagian besar kita mengingat makanan asal negeri Pisa ketika mendengar Fagetti. Saya pun awalnya menyangka bahwa perusahaan marmer ini berasal dari Italia, namun ternyata Fagetti adalah singkatan dari PT Fajar Gelora Inti.

Fagetti merupakan produsen dan supplier batu alam grade premium di Indonesia.
Perusahaan ini memiliki lebih dari 900 jenis batu alam.

Dalam pengerjaannya, Fagetti menggunakan mesin dari Italia yang bisa membentuk batu alam dengan detail sesuai keinginan para arsitek, desain interior dan  dengan ukuran yang sangat presisi dan akurat. Selain itu, Fagetti memiliki laboratorium sendiri untuk menguji kekuatan dan kualitas batu alam sebelum dikirimkan ke pelanggan.

Teknologi lainnya yang dimiliki Fagetti yaitu mampu menciptakan sejumlah inovasi seperti marmer tembus cahaya, menciptakan tekstur pada marmer polos menjadi garis-garis atau bergelombang, membentuk marmer dengan desain 3D serta menjadikan marmer sebagai seni.



Berkantor di mangga dua, perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1986 ini memiliki pabrik seluas 23 hektare yang berlokasi di Cibitung, Bekasi. Pabrik ini juga berfungsi sebagai  showroom koleksi portofolio batu alam yang dimiliki di antaranya adalah marmer, onyx, granit, travertine dan limestone.

Dilansir dari laman investor.id saat ini fagetti memenuhi permintaan batu alam untuk pasar ritel dan koorperasi. Untuk segmen ritel, batu alam fagetti banyak dipergunakan untuk memperindah hunian kelas menengah ke atas.

Fagetti yang kini berusia 34 tahun tetap mampu bersaing dan menjelma menjadi supplier marmer utama di Indonesia.

Ferdinand Gunanti, Sang Master of Art Stone



Ferdinand Gumanti adalah seorang master of stone, ahlinya batu alam. Karena keahliannya tersebut, pemilik perusahaan supplier marmer ini mendapatkan penghargaan prestisius dari Antica Libera Corporazione Dell'Arte Della Pietra, Italia sebagai Master of Art Stone pada tahun 2014. Ini merupakan penghargaan satu-satunya yang diberikan oleh lembaga tersebut kepada tokoh di Asia.


Motif Unik Marmer Fagetti dengan Berbagai Proyek




Sebagai supliyer marmer terlengkap dengan motif unik, Fagetti terlihat digunakan dalam sejumlah proyek prestisius baik di Jakarta maupun luar Ibukota.

Selain Hotel, ada apartemen, mall, perusahaan seperti MNC Media, Menara Kompas, Menara Astra, tak ketinggalan hunian mewah milik kalangan artis dan pejabat.

Sama seperti pilihan Titi Kamal pada cerita saya di atas, umumnya jika ingin membuat meja yang dilapisi marmer, marmer statuario merupakan pilihan paling tepat. Seperti gambar meja resepsionis di pondok indah residence.


Lalu ada lantai drop off puri matahari, Jakarta yang menggunakan basalt.



Ada restroom sebuah hotel di selatan Jakarta, tepatnya di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City yang terbuat dari marmer statuario yang ciri khasnya berwarna putih.



Lift di Harris Vertu Hotel Jakarta menggunakan marmer jenis empire beige.



Menara perusahaan kompas yang terbuat dari granite jenis soap stone.



Sedangkan di luar Jakarta, marmer Fagetti menjadi simbol kemegahan Masjid Suciati Yogyakarta, Springwood Residence Tangerang, Radisson Hotel Lampung, Eka Hospital Bekasi, Golden Tulip Resort Batu Malang dan SOHO SKYLOFT Ciputra World Surabaya.


Bagian outdoor masjid menggunakan marmer jenis travertine 

Dengan tidak meninggalkan sisi relijus, ternyata sebuah masjid di Sleman, Jogja tampak indah dengan marmer fagetti, tidak ketinggalan mimbar yang tampak mewah dengan Onyx.

Tiang masjid terbuat dari marmer, sedangkan mihrab terbuat dari Onyx dengan jenis golden coffee 


Sebuah resort di Batu, Malang bernama Golden Tulip Holland yang menggunakan onyx dengan tipe blood red.


Ada public toilet di Voila Apartment Surabaya yang wastafel nya menggunakan granite dengan jenis aphrodite, sedangkan lantainya terbuat dari jenis batu alam travertine.


Tunjungan Plaza di Surabaya menggunakan lantai marmer dengan jenis Blanco leopard dan princess grey.



Selain lantai atau tiang baik di lobby, restroom, ada juga meja yang terbuat dari marmer. Jenis meja dibawah ini terbuat dari marmer blue calacata.



Untuk mendukung proyek-proyek prestisius yang digarap, pabrik Fagetti memiliki fasilitas produksi dengan teknologi tinggi. 


Adi Mulia, Hotel di Kotaku yang Menggunakan Marmer Fagetti


Saking kagumnya melihat keindahan desain interior kamar,  toilet, lobby yang menggunakan marmer fagetti melalui dunia maya, saya mencari tahu hotel di Medan pengguna marmer Fagetti.

Alhamdulilah admin dari media sosial Fagetti menjawab, langsung lah saya cari waktu untuk meluncur.

Tarraa!!!


Ini adalah loby hotel Adi Mulia yang tampak megah dengan tiang - tiang dari batu alam yang menjulang tinggi. Pencahayaan dari lampu kristal menjadikan tiang berwarna gold ini bercahaya.





Sst, teman-teman pada ingat tidak resepsi pernikahan putri presiden Jokowi dengan putra Medan bermarga Nasution? Ya, hotel inilah yang dipilih presiden beserta keluarga untuk menginap.

Pantas saja dipilih, mewah banget gini, tiang dan lantai yang pastinya menggunakan marmer fagetti.



Selain tiang, lantai hotel ini juga menggunakan marmer ya. Nah, secara orang awam kalau mau membedakan antara keramik dan marmer tuh. Keramik biasanya per kotak-kotak dan ada garis yang membatasi. Kalau marmer tuh bisa di custom sepanjang dan sebesar ini. Pastinya ada gurat-gurat halus hasil dari batuan alam.


Nah, sekarang udah faham dong apa itu marmer dan perusahaan fagetti sebagai supplier utamanya.

Yang jelas, sobat misqueen kaya saya harus menabung panjang demi mewujudkan rumah yang elegan dengan marmer fagetti.
Tapi untuk mendapatkan rumah impian dan memuaskan tentu saja ini sebanding.

Jadi kawan, jika kalian ingin membangun hunian yang tampak megah mempesona, marmer Fagetti jelas menjadi pilihan, karena Fagetti adalah supplier marmer berkualitas dengan banyak jenis dan motif unik.


***

Posting Komentar

85 Komentar

  1. Mewah banget Marmer Fagetti.... Banyak varian atau tema ya... Keren.

    Aku baru tau kalau ada Marmer Fagetti. Impia untuk rumah idamanku nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang kayah mah bebas mau buat rumah impian,
      Jangan lupa pake marmer fagetti ya bang, dijamin keren elegan dan nyaman aseekkk

      Hapus
  2. terkece! bisa-bisanya ke hotel wkwkwk tapi beneran deh dulu mikirnya marmer sejenis aja ternyata banyak banget. duh kebayang harganya itu ya kaaaak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa yang gakbisa dilakuin sama org pede gila els hahahha
      Demi membuktikan fagetti itu wow dan ternyata beneran bikin kagum dan pengen nginap ihhh,
      Gak usah dibayangkan harganya, cukup nabung hahah

      Hapus
  3. Fagetti ini keren ya, sampe pemotongannya aja pake ujung berlian ckck...nice review Una,, sering lewat Adimulia tp br tau kl keindahannya pake marmer Fagetti ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kereen kak, pas ke adi mulia aku bengong dong, apalagi di tempat lain, mesti lebih mewah hihihi,
      Bangun rumah nanti semoga bisa pake fagetti ya buk dosennn

      Hapus
    2. Insyaallah aamiin.. udah ada rumah sih di pinggiran kota hihi...cm ya beli jadi. Tu lah manusia nih ya Na... pingin pulaklah bangun rumah dari 0, kebetulan Alhamdulillah punya sebidang tanah di dalam kota. Nice info, tfs Una

      Hapus
  4. Marmer memang bikin mewah ruangan ya, pengen juga tambahin marmer 1 biji di rumah ku hihi, apalagi pake marmer fagetti wih tambah cakep :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy tambahin kak biar tampak elegan manjah hihihi

      Hapus
  5. Fagetti memang nomor 1 kalau soal marmer. Untuk rumah, perkantoran, hotel, dan Apartemen memang benar-benar keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya koh, tampak mewah dan elegan jika menggunakan marmer pada bangunan hotel, apartemen, perusahaan dll

      Hapus
  6. Sentuhan marmer di interior maupun eksterior rumah atau bangunan memang menjadikan suasanan mevvah seketika. Keren, deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak keren,
      Apalagi kak nisya hotelicius nih udah sering keluar masuk hotel kan yaa, jadi udah tahu kemewahannyaa hehe

      Hapus
  7. Wuih, mata saya itu suka banget memperhatikan marmer yang menghiasi hotel-hotel keren-keren. Mungkin juga yang di hotel-hotel kota saya itu dari Fagetti ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaa mbak,
      Selama ini kita gak faham kan, setelah ini jan jangan setiap kd hotel jadi perhatiin marmernya hihihi

      Hapus
  8. bagus-bagus banget ya mb corak dan motif si marmer Fagetti ini, alamak saya aja sampe terkagum-kagum pas liat desain-desainnya, pengen banget deh beli juga kalau ada biaya, hiihi psstt saya juga ikutan lombanya mb sukses ya mba hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi bener banget mbakk, pas kepoin akun dan website fagetti, sampe speechless bagus banget sikk gemes hehehe
      Tos mbak, mudah mudahan kabar baik untuk kita berdua yak hahaha, aamiin

      Hapus
    2. betul mba Fagetti ini emang sangat berintegritas tinggi dalam memuaskan pelanggan yaa. Hiiii semoga ya mb kabar baik saat bekerja di rumah begini aamiin

      Hapus
  9. Mewah bangettttt. Komentar pengguna marmer Fagetti juga kece-kece, gak salah lah ini leading market marmer di Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking puas nya dengan hasil fagetti mbak, emang nih fagetti juaraak

      Hapus
  10. Sejak dulu, saya sudah tahu marmer itu batu alam mahal dan mewah, Mbak Muna. Tapi saat itu, saya tahunya hanya putih mengilap. Makanya pas baca dan lihat postingan Mbak Muna, wow.. marmer zaman now sudah sangat beragam motif dan warnanya. ke mana saja ya. Langsung saya kepoin Fegetti. Makanya masih terus berdoa, rumah saya ada marmernya juga hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pas kepoin fagetti berdecak kagum mas,
      Sambil bergumam kapan yee, rumah aing marmeran hahha...
      Saya ikut doakan mas Bambang, Berarti jajan baso harus dikurangi tuh untuk nabung marmer 🤭😂

      Hapus
  11. Aku pengennnn banget punya rumah dengan marmer. Semoga nanti di rumah kedua bisa tercapai impiannya ya amin. Kayak yang dihotel2 tu lo impianku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, aku ikut doain ya mbak, emang kalau masuk hotel, lihat toilet nya aja pengen ya kekgitu ada di rumah sendiri hahahha

      Hapus
  12. Marmer itu memberi kesan mewah dan adem. Pengen punya rumah pake marmer, cuma pasti budgetnya juga lumayan ya. hehehe.. Tapi fagetti emang juara banget ya, kliennya banyak perusahaan-perusahaan ternama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, karena fagetti supplier marmer terlengkap jadi banyak dipake klien dehh

      Hapus
  13. Fagettiiiii... Semoga aku bisa memakaimu yaaa
    Cita cita bgt punya rumah marmeran hehe

    BalasHapus
  14. salfok dengan pernyataan Pak Ferdinandd: mahal atau murah marmer itu ditentukan oleh kecantikannya bukan bahannya. Aku jadi salut dengan Fagetti ini. Karya indah yang mempercantik banyak bangunan di Indonesia. Beberapa yang disebutkan di atas aku pernah kunjungi juga. DAn memang mengagumkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya itu pernyataan yg aku dengar di YT salah satu wawancara beliau pas pameran fagetti gituu,
      Seru ya mbakk udah pernah kesitu, dan lihatnya jadi mupeng gak hihihi

      Hapus
  15. Oooo, ternyata ini toh marmer yang suka dipakai sama hotel-hotel dan rumah mewah itum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoiii mbaaak,
      Baru sadar setelah baca artikel aku yak hihihi

      Hapus
  16. Impian banget aku punya rumah dengan menggunakan marmer fagetti kesannya unik aja gitu ga ada yang nyamain wkwkwk semoga terkabul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha biar rumahnya langsung ditandai ya neng Ina, didoakan semoga bisa suatu hari nanti

      Hapus
  17. Pengen banget punya rumah berdekor marmer pasti nyaman dan adem serta artistik apalagi kalau menggunakan marmer dari Fagetti produk lokal tapi cita rasa internasional keren deh .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak fagetti ini emang keren punya, jenis banyak, motif juga banyak dan unik

      Hapus
  18. Supplier marmer kelas premium nih. Project yg mereka kerjakan nggk main2, dari hotel sampe perkantoran besar. Widihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyee,
      Klien nya bukan kaleng-kaleng nih bang

      Hapus
  19. Uwoow keren abis ya marmer fageti ini. Mewah nan mempesona tampilan interior maupun eksteriornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak luar dalam okay kalau pake fagetti,
      Karena banyak jenis dan motif unik marmernya

      Hapus
  20. bagusnya si marmeeer, emang ya kalo bangunan dan ada marmernya itu tingkat kekeceannya meningkat banget, selalu suka liatnya. pengen juga punya rumah ada marmernya gini hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi kece badai,
      Semoga bisa suatu hari nanti ya mbak steffii

      Hapus
  21. Mevvah sekali una.... Pengen suatu saat punya rumah beralaskan marmer fagetti. Semoga bisa menabung untuk itu, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung nabung
      Jangan jajan muluk wkkwkwk

      *nunjukdirisendiri 🤣

      Semoga bisa suatu hari nanti ya kak

      Hapus
    2. Amin. Jangan lupain kk kalo saatnya tiba, haha...

      Hapus
  22. Mewah bangeet ya desain-desain Fagetti ini. Aku juga pengen suatu hari bisa punya rumah yang lantainya full marmer gini. Adem banget soalnya lantai marmer tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak mewah mewah banget fagetti, supplier marmer berkualitas mbakk
      Semoga bisa ya suatu hari nanti rumah mbak ike bisa pake fagetti yaa

      Hapus
  23. Fagetti yang di foto Alex, elegant banget euy. Khas hotel-hotel mewah yang beneran lux.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Design interior ternama doi bang, lulusan US, buka agensi pertama di Sg, design beliau udah banyak di seantero negeri, khususnya di Jakarta dan Surabaya

      Hapus
  24. ini kaum elit emang wajib pake marmer sih biar terlihat glamournya ... srg liat bangunan bermarmer pas masuk hotel mewah iu aduh nyejukin mata sih emng ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib dong oake fagetti kaum elit mah.

      Iyaa kalau masuk hotel betah ngeliatinnya yak, sambil dalam hati bergumam
      Kapan rumah gw kek gini ya🤣

      Hapus
  25. Bangunan yang mengaplikasikan marmer akan terlihat lebih indah dan mewah ya. Sekarang ini sudah banyak gedung, mulai dari perkantoran, apartemen, hotel hingga masjid yang pakai marmer. Hotel di tempat saya bekerja juga pakai marmer untuk lantai, dinding hingga mejanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mas meja aja sekarang pada pake marmer,
      Lagi musim juga untuk Hunian pribadi,

      Hapus
  26. Bangunan penuh batu marmer selalu mengagumkan, indah, mewah dan elegan. Pantesan aja ya, harganya wow banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak say, ada rupa ada harga.
      Btw kata pemilik fagetti tuh,
      Kadang mahalnya bukan dari bahannya tapi dari kecantikan marmer itu sendiri. Karena kan marmer ini memang batu alam,
      Gitu, hehe

      Hapus
  27. Koleksi marmer Fagetti memang sangat menarik. Sudah gitu lengkap pula. Saya pribadi juga ingin rumah berhiaskan marmer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget karena Fagetti adalah supplier terlengkap,


      Saya doakan ya udaa,..
      Siapa tahu uang hasil lomba sampe ngalahin bg Nodi nanti bisa marmeran rumahnya suatu hari nanti, Aamiin

      Hapus
  28. Marmer tuh emang bagus banget ya mba. Ternyata ini toh supplier marmernya. Apalagi udah menyuplai hotel2 juga. Masya Allah.... Jadi nambah wawasan saya mengenai marmer juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dan mewah tepat nya mbaak...
      Iya, fagetti suplier marmer terlengkap jenis dan motif nya, jadi hotel tampak cantikk,
      Terimakasih sudah mampir ya mbak,
      Alhamdulillah kalau artikel ini jadi nambah wawasan

      Hapus
  29. Mevvah banget tampilannya ya kak, sebandinglah dengan harganya. Harus nabung kama nih kalau punya rumah impian dengan marmer ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaap fagetti emang mewaaah, kuy lah nabung mbak Nan hehehe

      Hapus
  30. Selain terlihat indah, rumah atau bangunan dgn marmer terlihat nampak kokoh.

    Batu pualam yg diperoleh dari dasar bumi berumur ratusan tahun ini sangat kuat dan tidak mudah pecah.

    Semoga suatu saat bisa bangun rumah dengan marmer fagetti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang, dasarnya batu alam jadi kokoh ya, cantik dan mewah pula, masyaallah
      Semoga terwujud keinginan nya ya kang

      Hapus
  31. semoga suatu saat impian aku pake marmer yang berkualitas kayak gini bisa tercapai:')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Rabb
      Semoga terwujud ya kka put,
      Terimakasih sudah mampir

      Hapus
  32. Masyaallah indah banget Marmernya. Smoga suatu hari nanti bisa tercapai bliin Umi sama Abi rumah yang bagus Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, kalau untuk orangtua insyaallah dikabulkan Allah Ta'ala itu dek,
      Semangat! !

      Hapus
  33. Fagetti marmer ini, kalo di Medan sudah ada sendiri kah tokonya, na?
    Atau masih bisa kita jumpai di toko bangunan besar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya sih belum adaa kak, pabriknya cuma ada di cibitung Bekasi, dan kantornya ada di mangga dua, Jakarta

      Hapus
  34. Keren banget memang marmer dari Fagetti ini ya, apalagi koleksinya banyak dan juga dikerjakan dengan tangan yang ahli buat rumah atau kantor jadi semakin mewah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak bener banget, fagetti ini selain marmer berkualitas juga cantik dan dikerjakan para ahli, pendiri nya pun diberi penghargaan sebagai master of art stone,

      Terimakasih sudah mampir blogger yg sering menang lomba, hehe, senang deh dikunjungi hihi

      Hapus
  35. Indahnya marmer Fagetti ini bawaannya mau golek golek diatasnya, dingin pasti kan yak 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaampun bumil,
      Ini gak bagian dari ngidam kan hahaha
      Iyaa kak adem dan syantikkk

      Hapus
  36. Gak cuma lantainya ya dari marmer Fagetti, tiang-tiangnya juga... MasyaAllah... betul2 mewah dan mempesona

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kak justru dari tiang nya nampak mewah nan Mempesona

      Hapus
  37. Marmer-nya bagus-bagus, yaa? Jadi betah ngeliatnya. Btw, aku kepo dengan yang wastapel di atas tadi. Dengan tiang penyangga yang kecil gitu, cukup kuatkah manahan beban batu granit yang menjadi meja wastapelnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga takjub mbak pas ngeliat tuh, mungkin karena sebagian nempel dan kakinya sama-sama granit, jadi kuat..
      Emang bikin betah ngeliatnya tuh sambil bayangin kapan rumah aing dipasangin marmer Fagetti hihihi

      Hapus
  38. Saya baru tau soal marmer fagetti ini, bagus ya. Jadi pengen deh punya rumah yg marmernya Fagetti biar cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga artikel ini membantu mbak Elva kalau rumahnya mau di marmer in yaa, soal marmer, fagetti pilihan tepat mbakk, hehe

      Hapus
  39. Pasti mewah dan kece banget ya kalo bangun rumah pake marmer fagetti.. jadi pengen rajin2 nabung nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuyy mbaaak rajin menabung biar rumah bisa pake marmer fagetti yg kece inii

      Hapus
  40. selama ni akak bilang marmer ..granit hahaha ..bener gk sih? atau beda lg? akaka cuman bagian dapur aja pake marmer hahaha tp warna hitam ada corak putih.. hahaha klo seisi rumah insyaallah nanti pas dah ada yg belikan rumah buat awak haahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda kak say antara marmer dan granit, tapi sama-sama dari bebatuan alam

      Aamiin moga nanti yg jemput akak sudah sekalian bisa menghadiahkan rumah beserta marmernya yaaa 😍

      Hapus
  41. Wuihhhhh cakep banget desain dari marmer Fagetti ini ya, mewaaah dan tentulah mehong. Kalau udah kena sentuhan si marmer Fagetti ini ruangan jadi menawan pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull kak ning,
      Kena marmer kemewahan akan terlihat,
      Menawan nan mempesona gak bosan berada di ruangan ber marmer hehehe

      Hapus