Heavenly Blush Greek Yogurt: Teman Terbaik Segala Keadaan



Setelah menghabiskan sebuah apel kecil, saya kembali melihatnya mengeluarkan sesuatu dari tasnya, ternyata itu greek yogurt tinggi protein. Fokus saya tidak lagi kepada talkshow melainkan kepada mbak-mbak bule yang sedang asyik menyuapkan yogurt tinggi protein dalam cup tersebut. Setelahnya, dia memasukkan bekas kemasan ke tas dan lanjut fokus ke dalam acara. Dalam hati timbul tanya, "emang ngenyangin?"
***


Beberapa tahun lalu saya mengikuti sebuah festival sastra di Ubud, Bali. Ubud Writer and Reader Festival atau biasa disebut UWRF rutin dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Oktober. 

Festival ini dihadiri oleh para penulis, pemikir, seniman dan pementas tersohor tanah air dan luar negeri (Australia). Didirikan oleh Janet Deneefe, seorang warga keturunan Australia yang menikah dengan orang lokal sejak 1984 dan menetap di Ubud hingga kini. UWRF pertama kali diadakan di tahun 2004 sebagai upaya pemulihan pasca terjadi tragedi bom Bali di tahun 2002.


Seleksi penulis biasanya diadakan enam bulan sebelum acara berlangsung. Penulis terpilih yang nanti akan membicarakan karyanya ataupun topik terhangat yang ramai menjadi perbincangan baik di tanah air maupun mancanegara.



Pertama kali mengikuti ini, saya shock. Pasalnya saya merasa seperti di luar negeri karena para peserta yang hadir mayoritas adalah para bule, mungkin karena di Bali memang banyak pelancong yang berasal dari negeri kanguru. 


Tapi, positifnya adalah mereka yang hadir  dari berbagai kalangan usia. Luar biasanya ketika ada sesi tanya jawab, para grandpa dan grandma itu bertanya. Semangat muda walau sudah berumur banyak itu patut ditiru, hehe.




Bersama Carl Hofman, penulis dan kontributor di net GEO

For your information,
acara ini berlangsung tidak di satu venue yang sama. Jadi, dalam satu hari ada beberapa acara yang berlangsung di tempat berbeda. Kita bebas memilih acara mana yang akan diikuti. Jarak antar venue ada yang bisa dilakukan dengan berjalan kaki hingga menaiki shuttle bus.

Hari kedua di Ubud saat itu, talkshow yang ingin diikuti selanjutnya jaraknya lumayan jauh, mana lapar, belum makan. Akhirnya daripada sibuk mencari rumah makan padang, saya memutuskan untuk makan mie instan cup di sebuah minimarket. Dan yang terjadi? saya terlambat, pemirsa!

Saya tiba setelah sepuluh menit acara berlangsung. Baru duduk, pandangan mata saya menangkap seorang bule mencuri waktu untuk menyuap mulutnya. Ternyata dia sama seperti saya sebelumnya, dalam keadaan lapar. 

Setelah melihatnya menghabiskan sepotong apel kecil, saya kembali melihat ia mengeluarkan sesuatu dari tasnya, ternyata itu greek yogurt tinggi protein. Fokus saya tidak lagi kepada talkshow melainkan kepada mbak-mbak bule yang sedang asyik menyuapkan yogurt tinggi protein dalam cup tersebut. Setelahnya, dia memasukkan bekas kemasan ke tas dan lanjut fokus ke dalam acara. Dalam hati, emang ngenyangin?

Ya, namanya perut Indonesia, kalau tidak makan nasi sama dengan tidak kenyang alias belum makan. Bahkan mie instant atau gorengan hanya disebut sebagai camilan, padahal sudah berapa kalori yang dimakan. Dulu, pun saya begitu, makanya ketika melihat makanan para bule, spontan nyeletuk dalam hati.

Tapi ternyata oh ternyata, kalau belum  mencoba kita nggak akan tahu bahwa mengkonsumi greek yogurt tinggi protein saja bisa mengenyangkan loh. 

Wow, kenapa bisa gitu?

Ternyata, protein mencerna makanan dengan lambat dan stabil, sehingga membuat kita merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk makan berlebih.

Greek Yogurt Teman Diet Terbaik


Nah, jika Greek yogurt bisa mengenyangkan, artinya yogurt bisa banget jadi teman diet kamu.

Mengkonsumi banyak karbohidrat biasanya membakar kalori lebih sedikit sehingga berat badan bertambah. Dengan mengkonsumsi lebih banyak protein dalam makanan, maka akan membantu mencegah pemecahan karbohidrat dalam makanan yang menyebabkan tidak membakar makanan dengan benar sehingga mudah lapar. Disinilah letak manfaat protein tinggi pada makanan yang dikonsumsi para dieters, dalam hal ini yogurt.

Lalu, apa sih merk terbaik untuk yogurt tinggi protein?

Greek Yogurt Tinggi Protein di Indonesia, ya Heavenly Blush


Seperti yang teman-teman ketahui yogurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Nah, selain yogurt yang biasa kita kenal, ada juga yang disebut sebagai greek yogurt.

Seperti namanya, greek yogurt berasal dari Yunani. Dilakukan penyaringan berkali-kali sehingga menghasilkan greek yogurt berstruktur kental namun tetap lembut. Walau kandungan karbohidrat dan gula rendah tetap mengeyangkan loh, karena greek yogurt heavenly blush ini berprotein tinggi. Seperti yang tertera diatas bahwa protein akan mencerna lebih lambat dan stabil.

Tapi kabar baiknya, kita tidak harus ke Yunani untuk mengkonsumsi Greek yogurt,
kini heavenly blush sudah menghadirkan Greek yogurt di Indonesia.

Ada dua jenis greek yogurt heavenly blush

1. Heavenly Blush Greek Classic.

Ini adalah jenis yogurt ready to drink. Kemasannya yang kecil memudahkan kita membawanya kemanapun. Ke sekolah, kantor bahkan saat traveling.


2. Heavenly Blush Greek Yogurt Cup.

Nah, untuk yang cup ini, disajikan dengan potongan buah di dalamnya. Seperti strawberry, peach, granola, madu, pir dan apel. Kalau ditanya mana favorit, saya sih suka banget sama yang kemasan cup. Karena ada potongan buah, hehe.


www.heavenlyblush.com

Snack Sehat Memperlancar Pencernaan

Sejak mencoba sering-sering makan greek yogurt tinggi protein, Alhamdulillah pencernaan lancar karena Greek yogurt termasuk yogurt yang tinggi serat dari buah dan sayur.

Selain itu, sering mengkonsumsi bisa membantu kulit lebih lembut dan cerah loh. Oang-orang di luar Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi untuk mengkonsumsi.

Maka, daripada makan camilan lain yang belum tentu bergizi, ayo kita beralih ke heavenly blush Greek yogurt terbaik di Indonesia, Snack sehat dan mengenyangkan.

Lapar di Jam Tanggung Tidak Jadi Masalah

Greek yogurt juga bisa dicampurkan dengan makanan lainnya loh, misal salad buah.


Dan satu yang paling istimewa adalah bisa menjadi pengganjal lapar. Kelak, ketika bepergian atau kembali mengikuti festival yang penuh jadwal, saya akan selalu membawa Greek yogurt tinggi protein ini. Agar enggak ada istilah telat lagi karena mampir membeli makanan pengganjal lain yang belum tentu sehat.

Jadi, kalau bisa disimpulkan, manfaat greek yogurt heavenly blush dan keistimewaannya dibanding jenis lain, ialah :

1. Protein tinggi
2. Tekstur lembut dengan rasa lebih tajam
3. Karbohidrat lebih rendah
4. Kandungan gula lebih rendah
5. Pengganjal lapar yang sehat

Yuk ah, beralih ke snack sehat teman terbaik segala keadaan, greek  yogurt heavenly blush.


Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi.


Posting Komentar

10 Komentar

  1. Wah keren mbak bisa ikut UWRF hiyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha sebagai peserta dek, kamu juga bisa ikutan, lumayan pengalaman denger bule ngomong langsung wkwk dan liat mereka makan dengan yogurt aja bisa kenyang 😁

      Hapus
  2. Amankah buat asam lambung?
    Atau dikonsumsi saat perut kosong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab, insyaallah aman kak asal ditemani dengan makan buah :)

      Hapus
    2. InsyaaAllah aman Buu, karena yogurt mengandung bakteri baik untuk lawan bakteri jahat yg menyebabkan gerd, magh, asam lambung

      Hapus
  3. Belum pernah cobain heavenly blush. Yang udah pernah aku cobain dan rasanya enak menurutku itu elle & vire.

    BalasHapus
  4. Mungkin sebaiknya setiap bepergian selalu bawa cemilan ya biar gak lapar, saya sudah pernah coba yogurt greek ini rasanya enak sekali teksturnya pun lebih padat dibanding yogurt lainnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, jaga-jaga buat lapar. Yg paling simpel ya yogurt iniii

      Hapus
  5. Saya suka minum Heavenly Blush Greek yogurt, cocok untuk yang ingin diet karena mengenyangkan lebih lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, ngenyangin...
      Terimakasih sudah mampir mbak riaa

      Hapus