Daun Bali, Hotel Adem di Tengah Panasnya Bali



Jujur pas pesan hotel ini hanya karena selalu muncul saat epic sale, program promo di aplikasi traveloka. Gencar banget keknya promonya. Akhirnya dipilih lah ini hotel buat transit, malam pertama nyampe di Bali. Kenapa transit? Karena besoknya kita langsung cus Ubud 3 hari. Berhubung kalau langsung dari bandara ke Ubud lumayan jauh, dan takut kecapean kita pilih lah nginap di hotel ini. Makanya nggak berharap lebih dan ternyata wow, di luar ekspektasi banget.

Begitu masuk lobby yang semi outdoor, suasana adem langsung terasa walau lampu agak remang sih. Menuju resepsionis ditanya nama sekalian menunjukkan id card sesuai pemesan. 

suasana lobby semi outdoor


resepsionis

Sembari suami chekin, aku memperhatikan sekeliling terlihat beberapa anak muda tamu hotel keluar dari lift, mungkin mau keluar cari makan. Dan pakaian mereka udah kaya yang sering dilihat di ftv, seksi gitu, terus dalam hati langsung berkata, "beneran udah di Bali, cuy." Astaga sempat sempatnya emak emak julid dalam hati wkwk.

Nggak berapa lama, proses chekin selesai kunci diserahkan, kita pun jalan menuju lift. Sempat agak kesal karena tidak dibantu membawa barang. Padahal ya, posisi aku tuh bawa bayi. Tapi karena ada dua koper dan tas lainnya jadilah aku ikut geret koper juga.

Di lift. sempat ngomel sama suami "parah banget ih nggak ada yang bantuin" terus ditanggapi kalem sama suami, "Mi, ini hotel cuma 250 ribuan, jangan ngarep lebih."
Baiqqqq, akhirnya aku diam. Entah karena resepsionis nya masih pada muda muda, jadi nggak ada yang tolongin, atau ngerasa itu bukan tugas mereka. Tidak ada penyambutan gitu akhirnya sekali lagi aku nggak terlalu berekspektasi sama hotel ini, pikirku yawudahlah ya hotel dibawah 500ribu.

Tapi begitu masuk kamar, ac udah nyala, harum segar menyapa dan udah dingin juga, jadi kekesalan tidak ada bala bantuan sedikit terkurangi. Langsung rebahan dong kitanya.
Fyi, kita berangkat dari rumah di Medan tuh pagi, sekitar jam setengah 8, flight setengah 11, nyampe setengah dua siang. Transit Soetta beberapa jam langsung cari resto makan siang dan lanjut terbang ke Bali sekitar setengah 5 sore. Nyampe ngurah rai jam setengah 8 malam karena perbedaan waktu satu jam antara wib dan wita.
Jadi udah boleh sombong gak, dalam sehari kita sudah makan di 3 pulau dan kota berbeda. Breakfast di Medan, lunch di Tangerang dan dinner di Bali, xixixi.

Seharian di jalan kebayang capek kan ya. Gak sanggup lagi keluar cari makan malam, akhirnya kita putusin buat gofood aja. Nasi tempong apa ya namanya, lupa
😁 dekat dengan hotel dan es jeruknya cuma 3 rebu say. Bayangin ya, 3 rebu haha. Btw nasi tempong itu sama kok dengan pecel ayam/lele atau ayam penyet. Nasi, ayam, sambal dan lalapan.

Sambil menunggu pesanan datang, kita lanjut rebahan. Asli kaga ada yang mau mandi duluan haha, apalagi anak bayi. Beruntung nggak berapa lama, abang gojek udah hubungi kalau dia udah dibawah. You know what, jeruk 3 rebu tadi asli jeruk peras bukan nutrisari atau jas jus. Alhamdulillah rezeki lagi. Setelah perut kenyang, lalu kita gantian mandi dan tak lupa menjamak sholat maghrib yang saat maghrib tadi masih di berada di ketinggian. Malam itu bobo dengan nyenyak, nggak sabar mulai ngebolang besok.

Review Kamar

Keadaan kamar gak begitu luas tapi lumayan ada space buat duduk makan, sholat, terus setiap kamar ada sofa dengan kaca luas jadi dapat banget view-nya. Kasur cukup empuk dan muat menampung dua dewasa dan satu bayi.






Amenities standar, ada sabun, shampo, sendal, laundry bag. Wangi sabun dan shampoo nya enak. Karena kita gak bawa shampo akhirnya pas co bawa shampo. Btw, sejak membaca baca tentang global warming, banyaknya sampah, hidup minimalis, sesuatu yang dulu 'pokoe kalau inap hotel kudu bawain apa yang emang boleh dibawa' memilih membawa yang dibutuhkan. Kaya sikat gigi yang emang jelas nggak diperlukan nggak dibawa bahkan dibuka biar bisa dipakai tamu selanjutnya. Daripada kita bawa dan berakhir jadi sampah doang. Sendal hotel masih dibawa, karena kalau pulang kampung ke rumah mertua, masih suka gunain itu sendal untuk di rumah.

Tersedia juga Hair dryer di toilet, air panas juga mengalir cepat. Nah pintu toilet dan shower itu satu. Jadi kalau lagi mandi, toilet dan wastafel nggak ketutup, begitupun sebaliknya. Liat foto ya, susah mau jelasinnya haha.





Besoknya karena pesan room only (tanpa breakfast) jadinya kita cari sarapan pagi di luar. Waktu itu yang flash sale tanpa sarapan, karena nggak mau rugi bayar lebih yasudah ambil itu saja. Ternyata tepat di seberang hotel ada sekolah sd. Dulu pernah ke Bali main ke Ubud dan Kuta doang yang emang tempat wisata banget, jadi agak supraise menemukan kehidupan warga Bali walau anak sd doang, haha. Jalan beberapa meter nemu ibu-ibu kerudungan bakulan nasi kuning dan jajanan pasar. Alhamdulilah dompet aman wkwk. Sempat tanya kalau mau ikut breakfast bayar di tempat, per orangnya 70rb, dua orang 140rb. Sarapan pagi kita nggak nyampe 50rebu 😆
Yagimana kalau orang Sumatera ke Bali tuh butuh biaya yang luar biasa hanya untuk tiket pesawat doang, jadi yg lainnya kudu dibajetin. Masih lebih murah ke negeri jiran kalau mau wisata 🤣 lahhh curcol 😂

Habis borong sarapan, menuju hotel kembali mampir alfamart. Eh nemu anggur murah, yawudah kita beli buah favorit anak lanang. Nyampe kasir selesai bebayaran, mikir parah banget ini belanjaan kaga dimasukkan plastik, lupa kalau di Bali dan Jabodetabek emang udah nggak ada kantong plastik sama sekali. Btw kalau kalian main ke Medan masih berlaku loh plastik sekali pakai huhu. Mana pede banget lagi belanja jajanan segambreng. Alhasil tangan kita rempong banget bebawaan anggur, jajanan dan aqua bekal nanti mau jalan ke Ubud.

Nggak berasa udah hampir jam 8, mana kita janjian sama driver jam 9 akhirnya buru-buru gantian mandi. Nggak sempat main ke atas, padahal katanya ada jacuzzi buat berendam. Berenang juga nggak sempat karena malas bebawaan baju basah. Mikirnya ntar aja di hotel lain. Kolam renang ada di lantai yang sama dengan lobby dan persis depan lift. Jadi agak nggak privacy sih. Tapi kerennya Bali itu, hotel sekecil apapun hampir semua ada kolam renangnya. Walaupun jadinya maksain space kosong.

Jam 9 kurang driver ternyata udah datang. Beneran ontime gaes, akhirnya kita minta izin untuk foto-foto dulu sebelum chekout.

foto di lobby sebelum chekout







Overall menginap di daun hotel (ohya sebelum nya hotel ini bernama Zia Hotel) memuaskan, kalau kesempatan ke Bali lagi bisa banget jadi pilihan untuk menginap. Suamiku juga setuju.

Akhir kata seperti namanya, Daun, suasana hotel ini adem di tengah panasnya Bali.





Posting Komentar

8 Komentar

  1. Saya lebih suka gunung daripada pantai.
    Makanya lebih suka ubud daripada kuta.
    Lebih suka sanur daripada kuta.
    Dari ubud coba ke atas lagi Una, ke kintamani, pasti suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah kesitu juga kak pas dari Ubud karena udah ngeh udah deket daripada Kuta, yang belum beres artikelnya wkwkwk malesan dan banyak alasan 🙈🙈

      Hapus
  2. Zia hotel ya.. Kek anak awak.
    Dah berubah jadi daun hotel.
    Btw kamar mandinya mirip sama si hotel fave di s parman.
    Kecuali pernik ala bali tapi posisi shower dan wastafel mirip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Khasnya Bali itu mereka selalu ada kak, contoh handuk tangan/muka dibentuk kaya topi si bli bli Bali, pokoe ada aja ciri khasnya

      Hapus
  3. Wah bisa jadi lis ini kalo mau ke sini, di Bali itu buanyak banget hotel tapi keknya Daun Bali bisa jadi lis prioritas nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget emang bang pilihannya, ini kmrin asal pilih karena sering banget keluar promonya di Traveloka.
      Dari yg murah dan mahal ada semua di Bali, udah gitu yg murah pun ada kolam renangnya hahaha asli kota wisata

      Hapus
  4. Lumayan pricey juga ya kalo pesan breakfast di hotel tanpa nginap, untungnya ada ibu bakulan berkerudung, eh tapi di Bali yang jual makanan muslim kayak gini kayaknya sedikit ya, jadi harus liat2 penjualnya sebelum makan di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak kalau ga include pas beli kamarnya jatohnya lebih mahal. Soal makanan halal, selama dekat rumah penduduk apalagi banyak yg Jawa insyaallah Bannyak muslim yg jual kaya kalau malam pecel lele, tp kalau tempat wisata ya gitulahh hahaha, amannya ya nasi Padang , KF* atau di mol yg banyak resto halal nyaa

      Hapus