Treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic Pattimura Medan

Buibuk kalau metime suka ngapain nih? hangout bareng teman, baca buku atau ke klinik perawatan?

Kalau aku sih tergantung mood. Terkadang nggak harus keluar, baca buku tanpa gangguan aja udah berharga banget. 

Misal anak diambil alih suami, ataupun saat suami dinas di luar, anak udah bobok, bisa menghabiskan buku sekali duduk udah re-charge banget. 

Metime sama pasangan tanpa anak itu menurutku lebih asik. Bepergian sama teman sewaktu suami kerja juga asik sih, jadi waktu weekend tetap metime sama keluarga deh. 

Ngomongin soal perawatan, kapan hari sepulang mudik lebaran, aku dan suami ambil perawatan spa bareng. Pas banget badan yang berasa rontok karena perjalanan pulang kampung via darat, Alhamdulillah jadi enakan. 

Nah setelah badan lega, kok berasa ada yang kurang ya. Ternyata wajahku juga minta dimanja, haha. Bisa juga si wajah ngiri dengan badan. 

Kuputuskan kembali perawatan di ZAP Clinic Pattimura. Sebuah klinik kesehatan khusus wanita. ZAP Clinic ini tadinya lebih dikenal untuk treatment removal hair khususnya underarm removal hair alias cabut bulu ketiak. Tapi kesininya menambah pasar menjadi klinik perawatan wajah.


ZAP Clinic Pattimura Medan



Nah pertama kali yang harus dilakukan untuk treatment Zap adalah buat janji temu alias booking terlebih dahulu. Bisa melalui wa yang di dapatkan dari websitenya. Daripada ketika datang langsung sudah full, lebih baik kita booking terlebih dahulu. 

Nanti H-1 kita akan diingatkan kembali waktu kunjungan hari dan jam berapa. Jika tiba-tiba ada perubahan atau perubahan jadwal treatment dapat dilakukan dengan klik https://booking.zap.co.id/

Kedatanganku ke Zap Clinic disambut ramah oleh resepsionis ditanyakan sudah booking dan dimintai identitas. Nah kali ini aku mencoba perawatan di lokasi terbaru ZAP Clinic yaitu di daerah Pattimura. Patokannya dekat Hotel Ibis Style dan Bebek Ubud di jalan Pattimura. Jika sebelumnya ada di jalan Iskandar Muda, maka sejak 2023 pindah lokasi kesini. Tenang saja, ZAP Clinic juga masih ada di beberapa Mall besar di Medan.

Menunggu beberapa saat aku dipanggil ke ruangan dokter. Karena saat booking seminggu lalu aku jerawatan jadilah ketika aku ambil photo facial acne. Tapi ternyata setelah dokter melihat wajahku, ia mengatakan bahwa jerawatku tidak parah, bahkan beberapa yang kecil sudah mengempes.

Treatment Photo Facial Acne baiknya yang jerawatnya lagi parah-parah dan banyak gitu, jadi bisa menghentikan pertumbuhan jerawatnya. Ibarat kita notol notol obat jerawat untuk menghentikan pertumbuhan jerawat.

Setelah itu aku juga ditanya hamil atau menyusui, karena anakku masih belum berhasil disapih huhu padahal sudah umur dua tahun tiga bulan, alhasil dokter menyarankanku untuk melakukan perawatan Photo Facial Glow. Walau menyusuinya tidak se-intens bayi baru lahir, tapi tetap saja peelingnya tidak baik digunakan bagi ibu menyusui. Mungkin akan berpengaruh sama asi yang kita berikan kepada buah hati. 

Step by step kedua treatment ini sebenarnya sama, hanya dibedakan kalau acne di akhir ada dikasih peeling. Sebagai customer aku merasa sangat nyaman treatment karena perhatian yang diberika, karena jujur sebelumnya aku nggak tahu bahwa ternyata ada rangkaian treatment yang tidak cocok bagi busui.

Ohya, untuk teman-teman yang baru pertama kali melakukan rangkaian ZAP Treatment sebaiknya teman-teman tidak menggunakan makeup terlebih dahulu. Agar permasalahan wajah bisa dilihat lebih jelas oleh sang dokter.

Mengenai tahapan treatment Zap sebenarnya sudah pernah aku review dan buatkan artikelnya, tapi untuk teman-teman yang baru bergabung disini, aku cerita ulang yaa.


before treatment

Photo Facial Glow

Photo facial glow adalah rangkaian perawatan wajah yang menggabungkan beberapa treatment sekaligus menggunakan alat modern seperti laser yang canggih. Berbeda dengan facial biasa yang menggunakan metode konvensional dan agak sedikit sakit, Zap Treatment minim sakit. Dan benar sih, kalau facial biasa sampe ngerasa nggak pingin balik lagi saking sakitnya, kalau di Zap rasanya ingin kembali. 

1. Cleansing

ruang perawatan

Setelah bertemu dokter aku masuk ruang perawatan. Di ruangan seorang perawat menyambutku. Memberikan sebuah keranjang untuk meletakkan tas dan jilbab. Lalu sepatu tinggal ditaruh di laci. Di atas kasur perawatan juga sudah ada alas sekali pakai, jadi kita tidak perlu khawatir mengenai kebersihannya. 

Kemudian perawat mulai membersihkan wajahku. Mata kita akan ditutup dengan kapas dingin segar. Dibersihkan dengan air semprotan dan sedikit sabun. Baru tahapan ini saja sudah berasa segar. Tentu tahapan awal ini sangat penting agar rangkaian selanjutnya kulit wajah kita bisa menyerap sempurna.



2. Oxy Infusion

Tahapan selanjutnya mata kita ditutup pake alat. Wajah kita yang sudah dibersihkan tadi semakin segar dan berasa dingin ketika aplikasi oxy infusion ini dilakukan. Wajah kita disemprotkan serum dan oksigen bertekanan tinggu ke kulit wajah. Rasanya wajah kita berasa lembab. Dari seluruh rangkaian bisa dikatakan ini adalah favorit. Tahapan akhir sebelum dioleskan sunscreen, wajah kita nantinya juga akan di oxy kembali.

3. Laser Toning

Dua langkah selanjutnya inilah yang membedakan zap photo facial dengan metode konvensional. Mulai tahap ini, dokter yang akan mengerjakan. Menggunakan teknologi laser Q-switched yang terbaik dari Eropa. 

Fluence laser yang dihasilkan laser ini jika sering dilakukan rutin akan mengecilkan pori-pori yang tentu saja peluang kotoran penyebab jerawat semakin kecil. Selain itu juga dapat meratakan warna kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Rasanya hanya cekat cekit kaya disapa semut bukan yang sakit sampai kita meringis dan mengaduh.

4. Alma Beauty Rejuve

Rangkaian selanjutnya setelah laser toning adalah alat yang paling canggih yaitu teknologi berbasis Advance fluorescence technologi yang lebih canggih daripada IPL. Disini agak terasa silau. Itulah fungsi penutup mata kita yang digunakan tadi. Rangkaian ini juga tidak berasa sakit sama sekali.

5. Oxy Lagi dan Dioleskan Sunscreen

Sebelum ditutup angkaian terakhir kembali dikerjakan oleh perawat, dokter kembali mengingatkan untuk tidak makeup atau menggunakan skincare berlebihan. Hanya facial wash dan Sunscren. Rangkaian lain apalagi penggunaan sabun bertekstur tidak digunakan terlebih dahulu. Berenang dalam tiga hari juga sebaiknya tidak dilakukan. 

Lalu perawat kembali me- OXY  wajah dan  mengolesi Sunscreen. Sekali lagi, wajah berasa me time 😍

Nggak terasa lebih kurang 30 menit seluruh rangkaian Treatment ZAP selesai dilakukan.

after treatment

Keluar dari ruang perawatan, anakku sudah menyambut dengan riang di ruang tunggu dekat front office. Alhamdulillah nggak reog selama mamaknya perawatan 😂

Setelah menyerahkan kembali struk pembayaran ke front office sudah deh pulang dengan wajah segar. Di mobil aku kembali selfie melihat wajah after treatment 😍


Treatment ZAP di ZAP Clinic Pattimura Pilihan Tepat

Sebelum menutup artikel ini, berikut beberapa alasan yang membuat saya mengatakan pilihan tepat melakukan treatment di ZAP Clinic.

1. Staff, dokter, perawat ramah.

Dimulai dari front office, dokter yang melakukan perawatan hingga perawat yang membantu sangat ramah. Dijawab dengan ramah setiap pertanyaan yang kita ajukan selama treatment.

2. Kebersihan terjaga

Dimulai dari front office hingga ruang perawatan semua bersih. Bahkan alas kasur yang digunakan juga sekali pakai.

3. Ruang tunggu yang nyaman

Suami dan anak yang menemani santai menunggu di ruang depan dekat front office. Sedangkan ruang tunggu lainnya yang berada di depan perawatan hanya boleh digunakan oleh para pelanggan yang memang para wanita. 

Kabar baiknya disini juga disediakan minuman di dispenser. Bukan hanya air putih, tapi tersedia kopi dan juga milo.

4. Parkir luas

Parkiran ini tentu jadi bahan pertimbangan, daripada berantem dengan tetangga sebelah yang kita ambil lapaknya. Tenang saja, parkiran ZAP Clinic Pattimura yang luas tidak akan menyebabkan hal itu. 

Kerennya ZAP Clinic ini mendengarkan saran dari customer loyalnya. Tahun lalu sekitar bulan Oktober saya mengikuti gathering ZAP yang diadakan sebagai rangkaian opening outlet terbaru ZAP. Saat itu banyak yang mengeluhkan soal parkiran ZAP Clinic Iskandar Muda, alhasil setelah pindah lokasi parkiran begitu luasnya.

5. Treatment Nyaman dan Aman

Diantara semua alasan, tentu treatment nya sendiri yang menjadi alasan utama saya. Selain minim sakit, waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu lama. Hanya sekitar 30 menit. Efisensi waktu tentu dibutuhkan seorang ibu yang meninggalkan anak di rumah atau yang anaknya menunggu kayak Keenan, anakku, haha. Begitupun alat canggih yang digunakan merupakan yang terbaik di kelasnya.



Nah setelah membaca review ku, bagaimana kawan, tertarik mencoba treatment disini? Bisa kepoin akun Instagram ZAP Clinic Pattimura ya, disana juga terdapat link yang bisa untuk booking treatment ZAP.












Posting Komentar

14 Komentar

  1. Baru tahu ada klinik kecantikan ZAP ini. Ternyata juga terbuka di mall-mall Medan ya? Pasti banyak kunjungannya nih, semoga aja bisa nyoba kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yum, ada di sun dan delipark, alasan mereka diriin di mall karena banyak juga yg pengen ke mall sekalian perawatan

      Hapus
  2. Bunda keenan...
    Asyiiiik banget ya me time di ZAP.
    Hasilnya juga langsung kerasaa.
    Duh minta proposal nih ke paksu biar bisa treatment photo glow juga ke ZAP

    BalasHapus
  3. Syukur ketemu sama artikel ini karena ternyata kalau mau datang sistem booking dulu, kalo tiba² full malah jadi kecewa juga kan. Jadi tegiur pengen treatment disini, karena akhir² ini sering lihat di ig lg banyaj yg treatment di ZAP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dek kudu registrasi daripada zonk, kuy cobain treatment di Zap

      Hapus
  4. Jadi kece banget pasca perawatan, ya, Kak. Ohya, di ZAP ada tambahan skincare lagi, nggak, Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kalau mau pake dan beli, setelah perawatan kita dipakein sih kaya pelembab dan sunscreen tp ga terlalu yg ditawari gitu, terserah aja kita mau beli atau gak

      Hapus
  5. Wah ditanyain istri, brp nih list harga nya. 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi buka web atau sosmed nya langsung ya bang, kabulkan terus permintaan istri bang biar makin makin keluar aura cantik nyaa

      Hapus
  6. Glowing sih Una..
    Tapi Unanya kok ga senyum sih..
    Senyum laaa
    Pan dah glowing neng...

    BalasHapus
  7. Kak Muna yang treatment. Saya yang ngerasa fresh. Kalau Henny jerawat muncul pas mau halangan aja. Walaupun gitu, tetap aja enggak ngeh saat tanda-tandanya datang. Datang ke sini, bisa dicoba nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kita, kuy cobain kesini siapa tahu ga jerawatan lagiii

      Hapus