Liburan ke Kota Eksotis Bali bersama Teman Hidup Traveloka

 



Bali memang tidak pernah habis pesonanya. Setelah menjadi kota mati selama pandemi, kini kota eksotis itu kembali ramai dikunjungi.

Aku dan suami yang merupakan pengantin semasa korona, akhirnya bisa pergi honeymoon ke Bali setelah tertunda dua tahun, bahkan sampai sudah punya anak 😆

mungkin hanya kita yang ngakunya honeymoon tapi bawa bayi 🤣

Masih terbayang segarnya mata memandang lautan. Rasanya ingin kembali bahkan tinggal disana. Walau kata orang-orang "Bali hanya enak menjadi kota liburan bukan tempat tinggal."

Tapi siapa bilang, temanku yang awalnya bekerja disana sebagai guru bahasa mandarin, akhirnya mendapatkan jodoh perantau dari Jawa dan memutuskan untuk tinggal di Bali. Dia yang  asli Sumatera kayak aku ternyata begitu betah tinggal disana.

Ngomongin soal teman, aku mau cerita nih soal teman hidup selama di Bali. Selain suami tercinta sebagai teman sehidup dan sesurga  (eaaaakk) Traveloka juga menjadi teman hidup kita banget saat liburan kemarin.

Gimana nggak, hotel yang aku inapin selama liburan kemarin pesannya dari Traveloka dong. Pastinya dengan harga fantastis murah kebangetan.

Traveloka tuh ibarat dermawan yang suka berbagi kepada rakyat jelata kek aku wkwk. Masa' ya tiap jumat malam suka live dan bagi-bagi gift voucher.

Selain itu, ada event tahunan traveloka yang namanya epic sale, beuhhh kalau ini sedang berlangsung tiada hari tanpa bagi-bagi kupon.

Ya habis gimana ya sebagai menteri keuangan, emak emak tuh harus bisa atur  budget liburan. Salah satunya kudu cari promo hotel. Kalau bisa dapat hotel bagus dengan harga murah, kenapa gak? Hehehe

Villa Private Pool dibawah Setengah Juta

Sebelum kita cerita destinasi impian, sekarang aku pengen share hasil kedermawanan teman hidup Traveloka yang udah kasih harga villa private pool dengan harga dibawah setengah jutakkk, 

Jalan menuju masing-masing villa private pool



Sudah liat videonya teman-teman? 

Bayangin dong, kamar dengan kolam renang pribadi, tersedia dapur dan ada bathub dengan harga gak sampai maratus rebu, duhhh. 

Kasur empuk, dua handuk, tv besar, dua bathrobe di lemari

Pemandangan dari kamar di siang hari

Jadi di kamar mandinya, ada bathub, dua wastafel dan shower.

Tentu saja villa ini aku dapatkan dari hasil memantau promo di traveloka. Coba, di platform mana lagi bisa dapetin harga segini. Pokoknya pantengin terus aja sosial media dan aplikasinya #travelokatemanhidup

Dari harga satu juta sekian, ngikutin live untuk menunggu kode voucher yang bisa dijadikan potongan harga ketika memesan hotel, sehingga bisa dapat dengan harga segini saja. 



Villa ini terletak di daerah Jimbaran, menuju kesini kita akan melewati salah satu universitas terbaik di Bali, yaitu Universitas Udayana. Kabar baiknya view villa ini adalah patung GWK (Garuda Wisnu Kencana).


Memandang GWK dari rooftop 

Selain private pool di masing-masing kamar, tersedia kolam renang umum di rooftop yang menghadap GWK.


Kolam renang umum, kita renang nya yang di kamar aja hihihi

GWK dari kejauhan 

Kedalaman kolam renang juga standar, tidak cetek. Orang dewasa tetap bisa berenang dengan nyaman.


Keenan berenang bersama Abi ❤

Kalau di rumah punya kek gini, auto sehat karena rajin renang 😆

Duhh jadi keterusan deh cerita tentang kedermawanan teman hidup. Gapapa biar teman-teman semakin mupeng 😜 ku mau menunjukkan dapur cantik dari villa ini.

Dapur minimalis di masa traveling

Beberapa alat masak seperti panci dan teflon disediakan. Begitupun piring, mangkok dan segala bentuk gelas. Jadi kalau mau liburan tapi tetap memasak untuk keluarga tercinta bisa banget dong. Gimana, gimana, jadi pengen nginep di villa ini nggak? 

Tunggu apa lagi!! Ayo angkat koper, liburan lagi, staycation lagi.

Masalah penginapan? serahkan kepada ahlinya traveloka hotel!

Yuk bisa yuk angkat koper, lihat dunia lagi, staycation jadi

Pergi bawa koper 2 pulang tambah kardus 2 🤣

Demi hemat budget, sewa motor adalah jalan ninjaku 😝


Sekarang saatnya aku cerita kenapa Bali kembali menjadi destinasi impianku ❤

Berikut 3 alasan kenapa aku ingin kemBALI bersama teman hidup-ku

1. Ingin ngerasain bobok di hotel bintang 5 di Bali

Ibarat susah moveon dari mantan, bisa jadi aku pun demikan dengan si Bali. Bedanya kali ini aku berharap OTA kesayangan, Traveloka yang selalu jadi tempat andalanku booking hotel murah mau biayain liburan plus tempat staycation yang ada pantai pribadinya di Bali 😍

Sebagai pulau wisata, Bali adalah satu kota yang memiliki jumlah hotel terbanyak di Indonesia. Disusul oleh Jawa Barat dan Jakarta. Mau cari dari bintang 1 sampai bintang 5 tinggal pilih. Mau cari yang budget terbatas sampai kayak buang-buang duit ada semua. 

Ibarat kata tinggal sebutin budget ada berapa. Jangan khawatir, traveloka selalu ada promo kok, promo duar duar kembar salah satunya.

Kenapa sih pengen nginap di hotel bintang lima?

Seperti yang aku share diatas, saat liburan kemarin aku nginapnya di tipe villa private. Belum rezeki untuk merasakan hotel bintang 5 yang bisa banget dieksplor, berbagai macam aktivitas, bermain di tepi pantai pribadi, berenang di kolam dengan water slide dan tidak ketinggalan nyicipin makanan berlimpah ruah saat breakfast tiba.

Hotel apa sih yang jadi impianku?

Hilton adalah salah satu hotel di kawasan Nusa Dua yang memiliki akses langsung ke pantai

Mendengar kata Hilton, yang ada di benakku adalah Hilton di Makkah. Karena Buyaku dahulu sebelum pensiun pekerjaannya bawa jamaah umroh dan haji. Zaman dulu Hilton adalah hotel bintang 5 paling wow di Makkah yang selalu diceritakan beliau. Nah agar kenangan masa kecil kuat terealisasi, aku pengen banget nginap di Hilton Bali Ressort. 

Semoga aja bisa #lihatdunialagi bersama si kesayangan teman hidup dan nginapnya di hilton.

2. Puas bermain pasir pantai dan menikmati sunset

Menikmati sunset adalah salah satu healing bagiku. Melihat matahari perlahan ditelan oleh lautan. Warna kemerahan cantik yang kemudian muncul sebentar sampai akhirnya ditemani  gelapnya malam. Sangat menakjubkan, apalagi ditemani kekasih halal tersayang.

Beberapa tahun lalu sebelum menikah, aku pernah mengunjungi Bali dengan teman-teman. Saat menikmati sunset di tanah lot, aku berdoa "semoga suatu hari nanti bisa menikmati sunset di pulau dewata berdua dengan suami."

Entah karena kebanyakan baca novel romantis, duduk berdua di atas pasir sambil menunggu matahari terbenam selalu menjadi scene paling romantis dan pengen banget aku jalani berdua dengan suami.

Siapa sangka Allah SWT kabulkan di tahun ini malah dengan bonus bayi laki-laki ku yang riang gembira berlari di pantai seminyak.




Si paling happy lelarian di pantai, bahagia terus ya anakku ❤

Sayangnya kami hanya sebentar di Bali, walau belum merasa puas tapi tetap disukuri. Alhasil, ketika Traveloka dan blogger perempuan mengadakan kompetisi #lihatdunialagi Bismillah mari mencoba peruntungan. Siapa tahu rezeki bisa diinapin di hotel daerah Canggu yang pastinya dekat dengan pantai batu bolong untuk menikmati sunset.

Salah satu hotel di daerah Canggu yang katanya vibes beda, disini lebih banyak bule terlihat


3. Menyebrang ke Gili Trawangan

Nah setelah asik staycation di hotel mencoba berbagai macam aktivitasnya dan puas menikmati pantai, waktunya untuk istirahat menepi sebelum kembali ke dunia sehari-hari.

Tempat yang sangat ingin kudatangi selanjutnya adalah gili trawangan. Untuk pilihan hotelnya, aku memilih hotel dengan akses dramaga langsung.

Hotel yang terletak di bibir pantai, turun boat bisa langsung ke hotel

Hotel vila ombak ini salah satu hotel yang banyak direkomendasikan ketika membaca artikel perjalanan atau review teman-teman yang sudah ke gili trawangan. Jadi kalau membawa barang berupa koper tidak terlalu repot.

Perjalanan dari pelabuhan padang bai Bali menggunakan kapal cepat juga tidak terlalu lama, hanya memakan waktu sekitar 1.5-2 jam.

Berkeliling pulau bertiga naik sepeda. Kaki menyentuh butiran pasir halus dan bersih. Tak lupa bermain pasir  bersama putraku. 

Duh masih membayangkannya sajak, aku sudah merasa syahdu.

Semoga saja suami ada rezeki kembali biar #staycationjadi atau ditraktir teman hidup Traveloka juga nggak nolak, hihihi.


"Yuk '#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi’ dengan Traveloka! Langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini: https://trv.lk/kompetisi-lihatdunialagi-bloggerperempuan"


Ps : semua foto di atas adalah dokumen pribadi.


Posting Komentar

14 Komentar

  1. Haduh mba! Racun wooyy 😔 tapi aku sepakat sih mba. Emang kalo udah liburan di Bali itu sulit move on 😅 tapi yang mba share ini bisa bisa buat makin makin sulit move on. Auto racun suami aku mah kalo gini 😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajukan proposal terus bunn, Liburan bareng suami dan anak menikmati Bali yg selalu bikin gagal move on

      Hapus
  2. Traveloka memang oke punya. Selama kk dan suami kesana akhir tahun lalu, kami booking hotel sampe mobil pake Traveloka lho. Cepat dan nggak ribet.

    BalasHapus
  3. Ya Allah giling. Bener ini murah banget. Gak sampe 500 ada di bali pula...
    Haishhh pengen segera angkat koper kalo liat ini 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi rezeki istri sholihah xixiixxi

      Dibantu voucher sih kak yg didapat dari ikutan GA traveloka, hadiah traveloka selalu ga main-main

      Hapus
  4. Kalau soal BALI, aku selalu cari referensinya banyak-banyak. Benar - benar semenggiurkan itu di Bali. Baca artikel ini, Jadi pengin cepat² nabung uang yang banyak deh, biar bisa berlama² dan puas ketika main di Bali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess sekalian lama di Bali ga bakal bosan sih, kalau balik untuk kedua ketiga mahal di ongkos pesawat, jadi sekali kesana lama aja, asal nabungnya juga banyaaaakkk xixixi

      Hapus
  5. Villa Akhyana ya tadi namanya, Na... tipe villa private pool gitu ya, jadi gak kongsi make kolam renangnya dengan tamu-tamu lainnya. Nice review, Una... tfs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes kak pribadi, jadi bisa me time sama suami pas anak tidur 🤣🤣🤣
      Tp pas dia bangun pengennya renang mulu

      Hapus
  6. Kalau wisata ke tempat romantis kayak gitu bisa nambah bonding kepasangan kali ya kak? Hehehe mudah-mudahan bisa ke Bali juga suatu saat nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget UMM, cuss sekali kali cobain hihihi

      Hapus
  7. Dengan baca tulisan kaka aja, rasa uda di Bali aja. Menghipnotis apalagi foto fotonya. Serasa tubuh uda dibir pantai menikmati sunset. Hahahha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bayangin dulu liburan kemudian ya kak ulii hihihihi

      Hapus