Wajah Glowing dengan Photo Facial Glow

Assalamu'alaikum sahabat bintu Anshari.


Kalian tim rutin merawat wajah atau kalau ingat doang?πŸ˜… Nah kalau aku pribadi ya, dulu sebelum nikah, aku yang rajin gitu pake skinker. Ya memang berhasil, saat itu wajahku penuh beruntusan di daerah jidat. Ketika rutin Alhamdulillah bisa hilang dan mulus.

Nah setelah nikah di juni 2020, Alhamdulillah langsung hamil dan kalau biasanya orang-orang saat hamil wajahnya penuh jerawat. Nah di aku malah mulus, glowing. Jadi makin malas kan skinker tuh? Haha

Alhasil setelah lahiran berasa kulit tuh kering banget. Cari informasi produk yang cocok akhirnya  beli beberapa skincare. Tapi sayangnya dari beberapa yang dibeli tuh ada yang gak cocok ditambah ngurus newborn bagi ibu baru ternyata sesuatu sekali. Akhirnya terbengkalai lagi deh urusan merawat wajah.

Nah kemarin tuh ketemu teman kok wajahnya glowing sehat gitu, dia cerita kalau baru selesai perawatan di ZAP clinic. Beda sekali denganku yang agak kusam. Ia langsung merekomendasikan aku untuk cobain facial aja sekalian metime. Setelah mikir, iya juga udah lama nggak perawatan, terakhir kali sebelum menikah. Langsung bilang ke suami buat bantu jaga keenan, Alhamdulillah suami setuju.

Kabar baiknya ZAP Clinic di Medan ada yang lokasinya di Mall, tanpa pikir panjang aku langsung booking di waktu wekend. Jadi saat aku perawatan, anakku juga punya waktu berdua bareng bapaknya, maklum hari kerja kadang cuma ketemu di waktu malam.


ZAP Clinic



ZAP Clinic yang tergabung dari beberapa grup seperti ZAP clinic, ZAP premier, MEN/O/LOGY by ZAP, ZAP Health dan JUVA by ZAP sudah berdiri sejak tahun 2009. Tersebar lebih dari 60 cabang di berbagai kota.

Di Medan sendiri ada ZAP Premier di Iskandar Muda, ZAP Clinic di Sun Plaza dan klinik terbaru ada di Deli Park.

Kemarin aku ambil yang di Deli Park biar sekalian weekend-an sama keluarga. Nah jika teman-teman sudah pernah treatment di satu kota, misal kaya aku di Medan. Nah, bulan depan saat jadwal treatment selanjutnya aku sedang ada di Bandung, maka bisa melakukannya di kota tersebut. Catatan perawatan kita nanti akan terhubung di seluruh cabang. 

ZAP Photo Facial 




Tahapan proses sebelum treatment yang pertama kali dilakukan adalah booking via WhatsApp. Daripada langsung datang dan ternyata penuh, tentu booking terlebih dahulu bisa lebih hemat tenaga dan waktu.

Saat itu aku booking di tanggal 16 Oktober sekitar jam 10. Tapi ternyata diinformasikan sudah penuh. Karena siang sudah ada acara lain akhirnya aku ubah jadwal minggu depannya di tanggal 22 Oktober, dan akhirnya dapat jadwal di pukul 11.

Hari H, begitu sampai di lokasi ZAP lantai LM Deli Park Mall, ternyata sudah ada beberapa orang. Aku langsung menuju resepsionis yang menyambut dengan ramah dan aku dimintai kartu identitas. Setelah itu menunggu sekitar 10 menit untuk terlebih dahulu konsultasi ke dokter.



Dokter nya yang ramah bertanya mengenai beberapa hal seperti kapan terakhir perawatan, skincare yang biasa dipakai, alergi obat, dan beberapa hal lainnya. Aku langsung mengatakan terakhir kali perawatan sebelum nikah kira-kira dua tahun lalu. Kemudian dokter menjelaskan ada beberapa macam perawatan kulit wajah dan yang paling signature dan favorit ada dua macam zap photo facial.

Pertama ada photo facial glow, perawatan sempurna untuk kulit wajah yang mengkombinasikan 3 treatment sekaligus yang mampu menyelesaikan permasalahan wajah kusam.

Kalau kamu berjerawat parah bisa menggunakan photo facial acne yang mengkombinasikan 4 treatment sekaligus.

Nah karena aku sedang tidak ada jerawat dan hanya beruntusan kecil di wajah akhirnya aku disarankan dokter untuk photo facial glow. Setelah itu aku diminta pindah ke ruang perawatan.

Photo facial glow

Aku disambut ramah oleh seorang perawat bernama Icce ketika memasuki ruang treatment. 

Beliau memasang bedsheet sekali pakai dan meminta menyimpan hijab dan tas di sebuah keranjang yang terletak dibawah kasur.

Hmmm, belum mulai treatment aku udah merasa happy dan nyaman dengan sambutannya.

Perawat ini ternyata bertugas membersihkan wajah sebelum memulai perawatan dengan dokter.

Aku diminta berbaring dan dipasangkan shower cup menutupi kepala dan juga bando. Handuk juga diberikan untuk menutup leher.

Kondisi wajah lelah siap di treatment

Ada tiga tahapan cleansing. Pertama wajah kita dioles cream pembersih, lalu dipijat. Cleansing tentu sangat penting untuk membersihkan wajah dari makeup dan debu yang menempel.


Setelah dibersihkan. Wajah kembali dioles dengan pembersih berbentuk gel. Dibiarkan sejenak lalu dibersihkan kembali. Perawatnya selain ramah juga informatif ketika saya tanyai tentang perawatan.

Setelah tahap kedua selesai. Mata saya ditutup oleh kacamata karena tahapan selanjutnya adalah diberikan air oxy. Tahapan ini paling seger sih karena gel sebelumnya tadi juga dingin. Jadi makin seger.


Setelah ketiga tahap cleansing selesai, dengan kacamata tetap digunakan dokter masuk untuk melakukan treatment selanjutnya.

3 in 1 treatment

  • Laser toning

Langkah pertama yang dilakukan dokter adalah laser toning. Hmm, yang dirasakan lumayan cekat cekit kaya digigit semut. Tapi jangan khawatir rasanya masih lebih bisa ditahan daripada pencabutan komedo di treatment facial tradisional.


Walau begitu dokter senantiasa bertanya bagaimana perasaan, sakit atau tidak. Terus ditanya apa ada merasa panas atau gatal.

  • Alma beauty rejuve
Tahap kedua ada alma beauty rejuve. Namun saat aku treatment ternyata alma sedang tidak bisa digunakan. Maka alat yang ku pakai saat itu bernama IPL rejuvenation. Sebelum digunakan wajah saya kembali diolesin gel pendingin.



Setelah kedua ini selesai, dokter kembali mengingatkan bahwa setelah treatment ini selesai sebaiknya tidak melakukan aktivitas outdoor terlebih dahulu. Tidak menggunakan krim berbahan aktif seperti krim pagi, malam. Tidak melakukan eksfoliasi wajah, scrub dan tidak melakukan makeup berlebihan. Tidak lupa mengingatkan kembali betapa pentingnya sunscreen dan mengulang pemakaian setiap habis sholat.

  • Oxy infusion
Setelah diberi pesan pesan, dokter keluar ruangan. Treatment terakhir kembali dilakukan oleh perawat yaitu oxy infusion. Tahapan yang sekali lagi favoritku karena kulit berasa segar. Oxy kali ini diberi serum. Sehingga kulit terasa lebih lembut dan wangi serum terhidu. Tahapan terakhir setelah oxy serum diberikan sunscreen. 




Tidak terasa 40 menit sudah aku habiskan di ruangan. Secara keseluruhan treatment ini memudarkan efek hitam yang ada sehingga  membuat kulit wajah tampak glowing, mengencangkan wajah dan merangsang pembentukan kolagen sehingga kembali merasakan peremajaan kulit.

Me time di Zap Clinic kali ini wajah berasa segar ringan dan tampak cerah. Alhamdulillah.

Bagaimana teman-teman, tertarik mencoba perawatan kulit wajah di ZAP? Teman-teman bisa kepoin akun instagram ZAP atau datang langsung ke klinik ya.







Posting Komentar

24 Komentar

  1. Wah samaan nih, aku juga kemarin treatment kesana yg photo facial glow. Hasilnya lumayan melasma diwajah agak tersamarkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi makin awet muda dong ka Anii, berasa enakan ya kaa wajah kitaa 😍

      Hapus
  2. Nyaman sekali ya kalo perawatan selalu mengganti bed sheet pasien.

    Saya termasuk tim yang jarang perawatan. Padahal sebenernya suka juga sih.

    Hanya saja, biasanya kalo hamil dan menyusui banyak proses dalam perawatan kecantikan yang kontraindikasi buat kondisi.

    Senangnya Zap dekat banget dari rumah. Bisa jadi referensi buat pasca lahiran dan menyusui nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya kak sama,
      Una terakhir sebelum nikah wkwkw
      Dua tahun kemudian nih baru inget perawatan 🀭
      Dan di Zap juga ditanya kak apa lagi hamil, ada alergi, pokonya memperhatikan pasien sihhhh

      Hapus
  3. Wah.. si Una ikutan juga ke ZAP Clinic...
    Me time asik la ya...
    bisikin harganya na...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asekkkk kaliii kaa wkwk
      Mantap krina kalau kata org karo πŸ˜†
      Nanti dibisikin yaa, tp liat IGnya boleh juga tuh ka lengkapp

      Hapus
  4. na, pricelistnya gmn dek? terus bahan2nya aman dri hidrocuinon apa gmn na? terus mereka punya produk sndiri kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Price list boleh liat di akun IG ya kak say,
      Iya ada produk sendiri tp kita ga dipaksa pakai sihhh,
      Kalau bahan insyaallah aman karena pas konsultasi sama dokter sebelum treatment itu kita ditanya, ada alergi apa, pernah sakit apa gitu, terus lagi hamil, gitu gitulaah

      Hapus
  5. Seru kali ya mak bisa me time di zap clinic. Habis me time wajah langsung glowing. Mauuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seruuu makk, biarkan anak sama bapak dulu 🀣
      Glowing sampe pangling asekkkk 🀭

      Hapus
  6. Wah, kelihatan kali ya mba bedanya setelah perawatan. Keknya aku butuh juga treatment begini deh. Nih muka udah berasa tak cerah. Spill dong mba price list-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Price list nya bisa diliat di ig zap mbak sayyy,
      Iyes berasa lembut gitu mukanya,
      Cuss ak juga udah lama, terakhir sebelum nikah, dua tahun kemudian baru inget perawatan 🀭

      Hapus
  7. Enak kali rasanya di facial.
    Yumna pernah kepingin di facial juga di klinik kecantikan tapi belum diizinkan sama ayah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss yumna kan masih gadis
      Kalau bisa dan wajahnya emang masi mulus jangan gini dulu xixixi

      Hapus
  8. Balasan
    1. Yukk mom ajak komunitasnya kesini biar glowing jamaatan 😍

      Hapus
  9. Recommended banget treatment di ZAP. Pelayanannya ramah dan sopan, nggak pake lama sampe 1-2 jam. Karena udah pake teknologi kali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya kak, biasanya emang lama ya, keburu ditelpon mulu kayanya kalau masih manual , anak sudah tidak bisa dikondisikan πŸ˜†

      Hapus
  10. Kalau udah tretament di ZAP gak akan rugi dan hasilnya bener2 sesuai ekspektasi karena sebelumnya ada konsultasi dokter dulu. Keren banget pokoknya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya teh, karena ada dokternya jadi makin percaya menyerahkan masalah wajah dengan ahlinya 😍

      Hapus
  11. Asyik banget ya una. ZAP emang keren deh. Muka jadi makin glowing, makin PeDe depan suami

    BalasHapus
  12. Kepengen juga treatment kulit wajah di ZAP ini. Banyak yang reviewnya bagus. Kemaren treatment untuk kesehatan karena miss coronce lagi naik-naiknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bagus juga itu ya ka hen, treatment kesehatan, suntik vitamin gitu berati ya kak?

      Cuss rencanakan treatment selanjutnya yg untuk wajah kak, biar glowing paripurna 😍

      Hapus